Header Ads

5 Anggota Polres Yang Langgar Aturan Diberi Punishment

KAJEN - Sidang disiplin bagi anggota yang melakukan pelanggaran digelar oleh Sipropam Polres, Ketukan palu oleh Wakapolres Pekalongan selaku pimpinan sidang menandai dimulainya secara resmi sidang disiplin yang menghadirkan salah satu personil Polres Pekalongan selaku terperiksa,adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polres Pekalongan, Jum’at (21/7).

Wakapolres Pekalongan, Kompol Drs. Joko Watoro mengungkapkan sidang disiplin anggota Polri adalah bentuk punishment (hukuman) kepada personil Polri yang melakukan pelanggaran dalam bertugas.Adapun dari januari sudah ada 5 anggota yang disidang karena melanggar disiplin.

Selain punishment dengan sidang disiplin, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si juga kerap memberikan reward kepada pers Polri yang berprestasi di satuan kerjanya. Hal ini dilakukan agar timbul semangat dan rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan, karena kedepannya tugas yang diemban Polri akan semakin berat dan dibutuhkan profesionalitas dan tanggung jawab tinggi. 

Ditemui di tempat terpisah Kasi Propam Polres Pekalongan Iptu Mustadi, S.H mengatakan bahwa kegiatan Sidang Disiplin ini adalah sebagai bentuk penegakan aturan, khususnya terhadap personil Polri di lingkungan Polres Pekalongan.

“Setiap pelanggaran yang dilakukan oleh personil Polri akan mendapatkan konsekuensi hukuman dan tidak menutup kemungkinan akan direkomendasikan dalam Sidang Kode Etik untuk diproses PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat)”, tegas Kasi Propam.
Powered by Blogger.