Header Ads

Santunan Kematian Resmi Di Luncurkan

KAJEN - Program Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk memberikan santunan kematian kepada warga Kabupaten Pekalongan yang meninggal telah diluncurkan. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan santunan dan akta kematian Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada ahli waris Sumarni (alm) putri  ibu Darti warga desa Kutorojo Kecamatan Kajen baru baru ini (30/5).
 
Penyerahan dilakukan di rumah warga pada acara ramah tamah setelah pelaksanaan kegiatan Tarawih Keliling yang dilaksanakan di masjid Nurul Huda Desa Desa Kutorojo kecamatan Kajen. Nampak yang hadir Kepala Bappeda Ir. Bambang Irianto, Asisten I Setda Ali Reza, Kadinas Sosial Drs, Afip, Kepala DPPKD dan Aset Totok Budi santoso dan segenap OPD terkait.
 
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh ibu Munafah Asip menyampaikan bahwa santunan ini adalah bentuk keperdulian Pemkab kepada warganya yang anggota keluarganya meninggal dunia. Untuk membantu meringankan beban ahli waris. “ Dan hari ini adalah pertama kali santunan kematian ini diberikan kepada warga dan merupakan semoga bermanfaat”tandasnya
 
Asip kholbihi menerangkan bahwa yang berhak mendapatkan santuan kematian ini, tentunya jika memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Dan santunan kematian ini diberikan kepada warga Kabupaten Pekalongan yang masuk dalam kriteria kurang mampu. “ Besaran santunan kematian ini sebesar 1jt Rupiah” terangnya.
 
Bupati menambahkan bahwa pemberian santuan kematian ini sesuai dengan janji dirinya dengan ibu Arini saat kampaye yang tertuang dalam sepuluh mandat rakyat. Yaitu terwujudnya rumah sehat bagi warga miskin dan santuan kematian bagi warga Kabupaten Pekalongan.
 
Powered by Blogger.