Header Ads

Polres Pekalongan Himbau Warga Khusyuk Takbiran Di Masjid/Mushola


KAJEN -  Kegiatan Silahturahmi, Diskusi, Himbauan malam Takbiran dan Pernyataan sikap bersama antara Kementrian Agama, FKUB Kab. Pekalongan dengan Polres Pekalongan serta dalam rangka penolakan gerakan Radikal ISIS di Kab. Pekalongan,dilakukan di Kantor Kementrian Kabupaten Pekalongan,Rabu (21/6).

Kapolres Pekalongan,AKBP wawan Kurniawan mengungkapkan bahwa pihaknya menghimbau agar masyarakat melakukan takbiran dengan khusyuk di masjid atau mushola.

" Sebab jika turun kejalan ada resiko seperti kecelakaan atau adanya gesekan dengan kelompok lain dan bisa mengganggu pengguna jalan,sehingga dimohon agar warga bisa takbiran dengan khusyuk di masjid."

Dikatakan,Jika nantinya ada konvoi yang menuju ketempat ramai seperti ke wiradesa atau pantura maka akan distop dan diarahkan ketempat yang aman.

"Untuk pelaksanaan takbir keliling di himbau agar melaksanakan Takbiran di masing - masing Kecamatan, nanti dari kami akan menjaga sepenuhnya dan membagi anggota Pam ditempat - tempat keramaian di wilayah Kab. Pekalongan."

Adapun Pernyataan sikap penolakan gerakan Radikal ISIS di Kab. Pekalongan bersama antara Kementrian Agama, FKUB Kab. Pekalongan dengan Polres Pekalongan  diantaranya adalah akan dilakukan melalui Khutbah Jum'at di Masjid - masjid, Pengajian / Pengkajian dan penyebaran pamflet.
Powered by Blogger.