Header Ads

Pemkab Adakan Pengajian Bagi ASN Setiap Hari Jumat Selama Ramadhan

KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan selama bulan Ramadhan 1438 H setiap hari Jumat mengadakan pengajian bagi seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara). Seperti halnya pada Jum'at ini (2/6) pengajian bertempat di aula Setda Kabupaten Pekalongan.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH.M.Si, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj Arini Harimurti, Ketua PKK Kab. Pekalongan Dra. Hj Munafah Asip Kholbihi, Sekda Dra. Mukaromah Syakoer, MM beserta para Asisten Sekda Kab. Pekalongan, para Kepala OPD, serta ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Pekalongan.
Saat membuka pengajian, dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa dalam membangun itu bukan hanya fisik, akan tetapi lebih penting lagi yaitu membangun dengan konten agama yang lebih inten (membangun mental).
“Ngaji ini adalah sebagai jawaban dari semua persoalan tentang dinamika keagamaan yang kita alami baik tentang dinamika keagamaan yang sifatnya personality maupun tentang dinamika keagamaan yang berhubungan antara kita dengan masyarakat yang disebut muammalah,” kata Bupati.
"Tholabul 'ilmi faridhotun 'alaa kulli muslimin wal muslimat minal mahdi ilal lahdi. Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap muslim/muslimah sejak dari ayunan hingga liang lahad,” imbuhnya.
Sementara itu, KH. Abdul Hafidz dalam tausyiah menghimbau agar kita menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk memperbanyak membaca Alqur'an, karena Alquran itu teman kesepian di kubur nanti. 
Powered by Blogger.