Header Ads

Jika Emergency,Pertamina Dan kepolisan Akan Datangkan Motor Suplai BBM

KAJEN -  Guna mengantisipasi dan menjamin tidak ada pemudik yang kesulitan mendapatkan BBM PT.Pertamina Bekerja sama dengan kepolisian menyediakan motor suplai BBM. 

"Pertamina bekerjasama dengan kepolisian untuk pengondisian jalur contra flow yang nantinya kami siapkan motor apabila benar-benar emergency yang akan mensuplai BBM apabila kejadian kemacetan panjang kembali terjadi,"  ungkap Area Manager Comunication & Relation Jawa Bagian Tengah & DIY,Andar Titi Lestari,kemarin.


Nantinya apabila terlihat adanya kemacetan panjang di area tol maupun reguler barulah akan dioperasikan.

"Ini sifatnya bukan delivery order. Kami menyediakan motor suplai BBM sebanyak 49 titik, diantaranya 38 titik di Jalur Utara dan 11 titik di Jalur Selatan."

Dijelaskan lebih lanjut Motor Suplai akan membawa kemasan BBK Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite 1 liter dan 10 liter. Namun khusus di jalur tol  hanya disediakan kemasan BBK 10 liter.

Andar juga menjelaskan bahwa selama awal arus mudik lebaran yaitu terhitung 20 Juni kemarin, realisasi penyaluran BBM dari KiosK Pertamax di area Jateng dan DIY adalah  sebanyak 18.570 L Pertamax ,  390 L Pertamina Dex dan  425 L Dexlite .

"Sedangkan realisasi penyaluran BBM melalui PTO Pertamax adalah sebanyak 2.951,8 KL sampai tanggal 20 Juni kemarin."
Powered by Blogger.