Header Ads

Wakil Bupati Tinjau Puskesmas Doro Dan Pasar Doro


KAJEN - Wakil Bupati Pekalongan, Ir. Hj. Arini Harimurti melakukan pantauan ke Puskesmas Doro I dan Pasar Doro. Didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, dr. Sutanto Setiabudi, M.Kes.Senin pagi tadi (29/5).

Wabup berkeliling Puskesmas Doro I untuk memantau secara langsung pelayanan di Puskesmas Doro I. Diungkapkan Arini, bahwa maksud kegiatannya hari ini adalah untuk memastikan apakah pelayanan yang diterima oleh masyarakat berjalan baik atau tidak mengingat biasanya di Bulan Ramadhan kondisi fisik para petugas mengalami kemunduran karena sedang berpuasa.
 
Usai tinjauan, Arini mengaku cukup puas dengan kinerja pelayanan di Puskesmas Doro, karena sejauh ini tetap berjalan normal seperti biasanya. 
 
“ Pelayanan Kesehatan seperti di Puskesmas merupakan wajah kabupaten sehingga kalau pelayanannya tidak bagus maka kabupatennya akan dinilai tidak bagus, untuk itu saya perlu memastikan hal tersebut berjalan dengan baik,” ungkapnya.
 
Sementara itu saat mengunjungi Pasar Doro, Arini meninjau secara langsung proses persiapan revitalisasi Pasar Doro, yaitu di blok ikan basah. Arini juga sempat berdialog dengan para penjual di Pasar Doro, guna memastikan kecukupan pasokan dan kestabilan harga Sembako di Pasar Doro.
 
 “ Alhamdulillah pasokan barang tidak ada masalah, dan meski ada kenaikan namun masih dalam tingkat yang wajar sehingga tidak membebani masyarakat dan menurunkan daya beli masyarakat,” ujarnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinkop UMKM Kab. Pekalongan, Teguh Isdaryanto mengungkapkan bahwa revitalisasi Pasar Doro akan segera dilaksanakan dan ditargetkan Desember 2017 sudah dapat ditempati. Namun demikian revitalisasi baru bisa dilakukan di blok ikan basah, karena dana yang diperoleh sementara baru 1,7 Milyar yang diperoleh dari DAK.

“ Los dan kios yang direvitalisasi akan cukup menampung 121 pedagang, dan direncanakan akan selesai Desember 2017 mendatang,” ungkap Teguh.
Powered by Blogger.