Header Ads

Satgas Mafia Pangan Sasar Pasar Modern

KAJEN - Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan kembali menggelar sidak makanan,kali ini sasasarnnya adalah pasar modern seperti Indomart (16/05). 

Sidak yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Agung Ariyanto,S.H. tersebut dilakukan pada jam malam yaitu pukul 20.00 Wib. 

"Sidak tersebut berhasil menemukan beberapa kemasan ada  yang rusak,ada kemasan makanan yang kotor dan ada juga jenis makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa.Selanjutnya kita sita yang sudah kadaluarsa."


Adapun yang diketahui telah kadaluarsa yaitu Coklat merek snickers jumlah 18 buah , Minuman jenis jelly merek carica cemerlang jumlah 6 buah ,Minuman jenis jelly merek fruit market jumlah 9 buah , Makanan ringan anak jenis mie kremes merek gemes enak jumlah 2 buah , Minuman soda merek A & W jumlah 2 buah ,Coklat merek neshe kit kat jumlah 1 buah,Makanan ringan merek sponge crunch jumlah 1 buah.Sedangkan untuk kemasan rusak dan kotor di berikan arahan untuk di bersihkan dan yang rusak harus di kembalikan ke perusahaan jangan sampai di jual kembali.

"Makanan dan minuman tersebut sementara disita karena akan di uji sampel."

Dijelaskan tujuan dari terus dilaksanakan sidak pangan adalah agar menjelang bulan suci ramadhan di tahun ini adalah melindungi hak konsumen atau masyarakat. (Ros-NK)
Powered by Blogger.