Header Ads

Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan Sidak Bulog Dan Pangkalan LPG

 KAJEN - Satgas Mafia Pangan Polres Pekalongan  melaksanakan monitoring beras Di Bulog Divre IV Pekalongan dan LPG Subsidi 3 Kg di PT.Rodeso Pekalongan,yang dipimpin oleh Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres Pekalongan,dalam rangka antisipasi stok barang kebutuhan menjelang bulan Ramadhan 1348 H ,pada pukul 09.00 Wib,Senin (15/05). 

Kasat Reskrim Polres Pekalongan,AKP,Agung Ariyanto SH ,mengungkapkan bahwa pihaknya mengecek beberapa kebutuhan pangan dibulog seperti beras Raskin,beras pengadaan dari pemerintah dan gula.

"Semua masih kondisi layak konsumsi,dan sementara ini stock digudang Bulog ada 9.500 ton beras,ini cukup untuk 10 bulan kedepan."

Untuk gula stocknya ada 123.980 Kg dan dirasa masih cukup untuk memenuhi kebutuhan selama ramadhan.


Perwakilan dari Bulog,Muhyono mengungkapkan bahwa stok beras dan gula untuk ramadhan dan lebaran masih aman.


Sementara itu monitoring pendistribusian LPG Subsidi 3 Kg di PT.Rodeso Pekalongan diketahui bahwa untuk tiga bulan kedepan akan mendapatkan penambahan stock sebanyak 4 % dan diharapakan nantinya bisa memenuhi kebutuhan di bulan ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.


Adapun hasil kegiatan monitoring secara keseluruhan masih belum ditemukan penimbunan maupun penyelewengan beras maupun gula,ataupun penimbunan LPG 3 Kg sehingga menyebabkan kelangkaan LGP 3 kg seperti yang selama ini diisukan. (Ros-NK)
Powered by Blogger.