Header Ads

Rossi, Hayden, dan Titel Juara Dunia

Rossi, Hayden, dan Titel Juara DuniaDalam usaha menambah koleksi juara dunia, juga menilik situasi saat ini, Valentino Rossi bisa "meniru" kiprah Nicky Hayden menjadi kampiun pada tahun 2006.

Perjalanan Rossi di MotoGP musim 2017 ini punya kesamaan dengan Hayden di tahun 2006, setelah The Doctor menjadi pemuncak klasemen setelah empat seri awal (62 poin) kendatipun belum pernah memenangi satu seri balapan pun sejauh ini.

Jumlah 62 poin yang dikumpulkan Rossi ini menjadi yang terkecil selaku pemuncak klasemen setelah empat balapan awal, semenjak sistem poin yang berlaku saat ini diperkenalkan pada 1993.

Selain itu, Rossi juga menjadi rider pertama yang memimpin klasemen setelah empat seri tanpa memenangi satu balapan pun, semenjak Nicky Hayden melakukannya pada 2006 -- saat itu dengan 72 poin dari empat seri awal.

Seperti diketahui dari perjalanan musim tersebut, Hayden pada akhirnya keluar sebagai juara dunia MotoGP 2006 setelah bersaing dengan Rossi. Padahal saat itu Hayden cuma bisa memenangi dua seri balapan: GP Belanda dan GP Amerika! Sedangkan Rossi, yang di tahun 2006 harus puas mengakhiri musim di posisi dua klasemen akhir, justru bisa lima kali meraih podium tertinggi.
(Detik.com)
Powered by Blogger.