Header Ads

Rest Area Pemudik Motor Pantura Jateng Dipusatkan Di Pekalongan

KAJEN - Kepala Sub Bidang Inventarisasi dan Identifikasi Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Mabes Polri AKBP Mansyur Slamet melaksanakan giat survey rest area Brimob Kalibanger Kota Pekalongan dalam rangka persiapan mudik lebaran 2017,didampingi oleh Ditlantas Polda Jateng,Selasa (30/05).

AKBP Mansyur mengungkapkan bahwa Pelayanan terpadu roda 2 mudik dan balik lebaran atau rest area untuk pantura jateng yaitu di Pekalongan tepatnya di Makobrimob.

"Untuk tempat istrirahat para pemudik pada arus mudik dan balik di jawa tengah di pantura akan kita tempatkan di pekalongan tempatnya di kantor Mako Brimobda Jateng,sedangkan untuk jalur selatan akan ditempatkan di empat titik yaitu arus mudik dua dan arus balik dua."

Diterangkan bahwa pertimbangan memilih kota pekalongan yaitu karena jarak tempuh paling lama atau titik lela bagi pengemudi sepeda motor adalah tiga jam.

"Dari indramayu sampai pekalongan kota itu pas kurang lebih tiga jam itu yang menjadi pertimbangan kita."

Adapun fasilitas di Mako Brimob Pekalongan yang disiapkan juga lengkap seperti tempat ibadah,tempat MCK lengkap dengan air bersih,tempat istirahat,tempat pemulihan kesehatan,tempat makan dan tempat perbaikan kendaraan atau bengkel.

"Makanan disini nantinya akan diberikan secara cuma-cuma bagi masyarakat."

Dirinya berharap semuanya bisa berjalan lancar dengan koordinasi dengan instansi terkait dan saling bahu membahu.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Pekalongan,AKP Rachma mengungkapkan bahwa pihaknya menyiapkan berbagai Pos di Kota Pekalongan selain rest area di Mako Brimob.

"Ada Posgaktur untuk mengantur arus lalu lintas ada 31,Pospam merupakan layanan terpadu dengan instansi terkait ada 1 di THR,Posyan hampir sama seperti rest area tapi itu hanya untuk layan informasi lalu lintas ada 3."


Powered by Blogger.