Header Ads

Rapat Koordinasi Terkait Eksekusi Tanah Dampak Proyek jalan Tol

KAJEN - Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., M.S.I.K., M.Si meminpin kegiatan Rapat koordinasi dengan instansi terkait berkenaan dengan eksekusi tanah untuk jalan tol di wilayah kecamatan Sragi, kecamatan Bojong, dan kecamatan Kedungwuni diruang Aula Mapolres Pekalongan. Jum’at (12/5/2017)


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., M.S.I.K., M.Si menyampaikan  bahwa ada 9 ( sembilan) bidang tanah di wilayah kab. Pekalongan yang akan dieksekusi sebagai lahan jalan tol yang hingga saat ini masih bermasalah. 

"Dan tanah yang akan dieksekusi merupakan tanah pribadi milik warga tentunya yang bersangkutan dalam eksekusi hanya warga pemilik tersebut namun tidak menutup kemungkinan warga sekitar akan turut serta dalam pelaksanaan eksekusi," kata Kapolres.

Kapolres Pekalongan juga memberikan penekanan kepada pada kapolsek dan Danramil untuk membantu warga yang dieksekusi ataupun pemborong namun ciptakan rasa aman dan tidak mengancam keselamatan jiwa bagi warga pemilik lahan dan pelaksana eksekusi. 

“ Laksanakan sambang dan penyuluhan dengan tokoh masyarakat yang merasa dirugikan atas adanya pembangunan jalan tol sehingga masyarakat tidak serta merta selalu menyalahkan pembangunan jalan tol”, tegas Kapolres Pekalongan.
Powered by Blogger.