Header Ads

Potensi Buah Pisang Melimpah,Bupati Ingin Dinas Terkait Kembangkan Pasar Buah Doro



KAJEN - Disela-sela mengikuti jalan sehat harlah SMK Maarif NU Doro, Bupati menyempatkan diri untuk singgah sejenak dan berdialog dengan pedagang buah pisang di Pasar Doro. Dalam kesempatan dialog tersebut diperoleh informasi bahwa setiap hari di Pasar Doro tersedia buah pisang 5 ton yang siap didistribusikan ke pasar-pasar besar di wilayah lain seperti Pasar Kedungwuni, Pasar Wiradesa, Pasar Comal dan Pasar Pemalang.Kamis (11/05).

Melihat melimpahnya potensi lokal tersebut, Bupati mengatakan bahwa kita musti mengangkat potensi daerah Doro. Disamping wisatanya, Kecamatan Doro juga mempunyai potensi tanaman buah pisang

“Saat ini saya berada di pasar buah pisang di pasar Doro. Ke depan akan saya kembangkan supaya lebih dikenal lagi sehingga harganya bisa bagus dan bagaimana caranya agar orang-orang ramai-ramai membeli pisang di Kecamatan Doro ini. Karena produksinya setiap hari bisa sampai 5 ton dan didistribusi ke pasar-pasar besar seperi Pasar Kedungwuni, Pasar Wiradesa, Pasar Comal dan Pasar Pemalang,” ungkap Bupati.

Alangkah bagusnya, kata Bupati,  kalau sentra pasar buah di Kecamatan Doro bisa dikembangkan secara baik.

 “Saya akan minta dari Dinperindag dan UKM dan Bagian Ekonomi untuk menata potensi ini. Karena ini adalah potensi yang luar biasa. Dan Insya Allah akan menjadi nilai lebih apabila hal itu dikelola dengan lebih baik lagi,” tutur Bupati. 


Sementara ini para pedagang dalam menjual dagangannya masih berjalan seperti yang sudah dilakukan oleh para pendahulu. Untuk ini, tandas Bupati, Pemerintah harus masuk untuk menata dengan tujuan supaya ada nilai tambah bagi para pedagang dan petani pisang di Kecamatan Doro.
Powered by Blogger.