Header Ads

Polres Pekalongan Akan Segera Eksekusi Pengosongan Tanah Warga Guna Proyek Tol

KAJEN - Berkaitan dengan warga yang menolak lahan mereka digunakan untuk proyek tol karena harga ganti rugi lahan tidak sesuai,Kepolisian Resor Pekalongan menggelar Rapat Koordinasi dengan instansi terkait untuk persiapan pelaksanaan eksekusi pengosongan bidang tanah di Desa Tangkil Tengah Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Senin (22/5).

Dalam Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengungkapkan bahwa Rapat Koordinasi ini diselenggarakan  guna menindaklanjuti rencana Eksekusi dari Pengadilan Negeri Pekalongan pulbaket jelang eksekusi lahan terkena Tol di Desa Tangkil tengah.

Sebelumnya PT. SMJ sudah di target bahwa proyek jalan Tol harus bisa dilewati pada arus mudik. Oleh karena itu pihak PT.SMJ beritikad untuk menyewa kedua lahan tersebut untuk di urug akan tetapi keduanya tidak berkenan, dan sampai sekarang lahan tersebut masih keadaan sawah belum di urug.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH,. SIK,. M.Si. dalam rapat tersebut mengajak kepada pihak yang terkait untuk duduk bersama antara pihak tereksekusi (beserta saksi-saksi dan keluarganya) dan pihak Pengadilan Negeri dan PT. PBTR di balaidesa Tangkil Kulon untuk mencoba bermusyawarah lagi, himbau Kapolres Pekalongan.
Powered by Blogger.