Header Ads

Perlengkapan Excavator Penggarap Proyek Tol Hilang Dicuri

KAJEN - Pencurian dengan pemberatan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pekalongan,kali ini peralatan atau perlengkapan Excavator Kobelco yang diparkir di tepi jalan raya ambokembang pekajangan kecamatan kedungwuni kabupaten pekalongan hilang pada pukul 07.30 wib,sabtu (20/05).

Kejadian tersebut dilaporkan oleh M.Misbachul Huda (37) Humas Pt.Waskita Karya Paket IV Pekajangan Pasekaran dan merupakan warga Jl.KH Dewantoro No.18 Rt.02 Rw.02 Kelurahan Nayontaansari Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan.Adapun Alat Excavator tersebut adalah milik PT Unitenda Arkato Cileungsi Bogor.

Awal mula kejadian pada hari Sabtu (20/05) sekira pukul 07.30 Wib ketika Operator Excavator,Fajri Rahmad (22) hendak memulai menjalankan mesin excavator kobelco guna mengerjakan proyek pengerjaan jalan tol PBTR ( Pemalang Batang Tol Road ) dan hendak membuka rantai pintu Excavator Kobelco ternyata sudah dalam keadaan terlepas dan kemudian Fajri membuka pintu yang kemudian diketahui pada bagian atau barang-barang yang ada di dalam ruang Excavator Kobelco diantaranya monitor, controller, box fuse berikut komponen elektrik sudah tidak ada dan keadaan di dalam ruangan berantakan. 

Fajri selanjutnya memberitahukan kepada Hendra Bahtiar (30) selaku Pelaksana PT Waskita dan dilanjutkan kepada pelapor yang kemudian melapor ke Polsek Kedungwuni.

Akibat kejadian tersebut korban yaitu PT.Unitenda Arkato mengalami kerugian sekitar Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).


Powered by Blogger.