Header Ads

Pemkab Pekalongan Akan Luncurkan Program Santunan Kematian

KAJEN - Pemkab Pekalongan akan segera meluncurkan Program Santunan Kematian Bagi Masyarakat. Santunan kematian ini diberikan kepada warga Kabupaten Pekalongan yang memiliki anggota salah satu keluarga yang meninggal dunia dan memenuhi syarat yaitu warga yang kurang mampu.
 
“ Santuan ini adalah bentuk keperdulian Pemkab kepada warganya yang anggota keluarganya meninggal dunia” terang Bupati Pekalongan Asip Kholbihi pada acara Tawarih Keliling di Masjid Al Barokah Desa Linggo Kecamatan Kajen Baru baru (29/5) ini.
 
Bupati mengungkapkan yang berhak mendapatkan santuan kematian ini, tentunya jika memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Dan santunan kematian ini diberikan kepada warga Kabupaten Pekalongan yang masuk dalam kriteria kurang mampu. 
 
“ Besaran santuan kematian ini akan diberikan sebesar 1jt Rupiah di setiap keluarga,” terangnya.
 
Bupati menambahkan bahwa pemberian santuan kematian ini sesuai dengan janji dirinya dengan ibu Arini saat kampaye yang tertuang dalam sepuluh mandat rakyat.  Yaitu terwujudnya rumah sehat bagi warga miskin dan santuan kematian bagi warga Kabupaten Pekalongan.
 
Powered by Blogger.