Header Ads

Pedagang Mercon Diberikan Pembinaan

KAJEN - Kasat Binmas AKP Guntur Tri Harjani,SH melalui anggotanya melaksanakan Patroli dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan serta sambang kepada penjual petasan terkait maraknya peredaran, penjualan dan penggunaan bahan peledak berbahaya untuk petasan ,Kamis (18/5).


Dalam kesempatan ini, Aiptu Supiaji,SH mengimbau untuk tidak menjual petasan yang mengandung bahan peledak sehingga dapat membahayakan penggunanya terutama anak-anak.


"Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan selalu di rindukan umat muslim di seluruh dunia, terutama bagi Bangsa Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam.  Maka dari itu para penjual dilarang keras untuk menjual petasan yang berbahaya,karena dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar" ucap Brigadir Muhtarom,SH

Satbinmas Polres Pekalongan melaksanakan patroli di wilayah pasar dan pertokoan Wilayah Kec. Kesesi. Selain untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada pembeli, patroli juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal menjelang bulan  Ramadhan.

Para pedagang pun berterimakasih kepada Satbinmas karena telah mengingatkan akan bahaya petasan yang mengandung bahan peledak.

"Saya sebagai penjual,akan menyortir secara teliti untuk jenis petasan. Paling yang saya jual hanya model kembang api saja pak. Untuk petasan yang mengandung bahan peledak,saya tidak berani karena saya juga tidak mau ambil resiko. Toh kalo anak saya yang menyalakan petasan,kalo sampai terjadi apa-apa kan saya juga yang rugi pak. Saya terimakasih sekali kepada bapak Polisi," ungkap salah seorang penjual.


Powered by Blogger.