Header Ads

Marwan Jafar Minta Pemerintah Keluarkan Surat Izin Berlayar

KAJEN - Marwan Jafar mendesak pemerintah agar segera mengeluarkan surat izin berlayar untuk para nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Pekalongan.Desakan tersebut dia sampaikan ketika melakukan silaturahmi dengan nelayan di Desa Api-api Desa Wonokerto, Minggu (21/5). 
 
"Inilah berkahnya silaturahmi. Nelayan ternyata tidak dipersoali alat tangkap cantrang saja, tapi masalah izin juga dialaminya," tandasnya.

Mantan Menteri Desa dan Daerah Tertinggal itu ,mendesak agar pemerintah segera mengeluarkan surat izin berlayar kepada para nelaya di wilayah pesisir Kabupaten Pekalongan. 
 
 "Saya menuntut pemerintah agar segera mengeluarkan surat izin berlayar kepada nelayan di Desa Api-api, kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan," katanya.

Surat izin berlayar bagi nelayan penting. Pasalnya, kebutuhan dasar bagi nelayan adalah melaut untuk mencari ikan. Ketika kebutuhan dasar dari nelayan tidak bisa dipenuhi, maka kebijakan pemerintah bisa disebut tidak pro wong cilik.

Apalagi, kata Ketua LPP DPP PKB tersebut, Indonesia disebut-sebut sebagai poros maritimnya dunia. Karena itu, sudah semestinya kebijakan pemerintah harus berpihak kepada laut dan nelayan sebagai penopang utama negara maritim.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memerintahkan kepada Anggota DPRD dari Fraksi PKB baik tingkat kabupaten maupun provinsi dan Pusat untuk ikut membantu mendesak pemerintah agar segera mengeluarkan surat izin berlayar.

Powered by Blogger.