Header Ads

Latihan Pertempuran jarak Dekat Digelar Polres Pekalongan

KAJEN - Latihan teknik dasar PJD (Pertempuran Jarak Dekat) dilakukan di halaman Mapolres Pekalongan,Jum'at (19/05).

Sebagai pelatih Aiptu Hartanto, SH memberikan teori singkat untuk mengingatkan kembali materi yang akan dilaksanakan kembali SOP PJD atau lebih dikenal dengan perang kota yang telah di ajarkan juga pada Lembaga Pendidikan.

"Bintara remaja diberikan materi teknik mendekati sasaran, CQB (pertempuran dlm ruangan), pembebasan sandera dan pemeriksaan mayat.Latihan menembak jarak dekat ini dituntut kecepatan dan ketepatan tembakan sehingga perlu pelatihan yang sering dan berulang ulang untuk menguasai teknik ini."

Kegiatan ini diperlukan guna membentuk team khusus Polres Pekalongan yang nantinya diharapkan mampu mengantisipasi adanya segala bentuk gangguan situasi kamtibmas berkadar tinggi, diantaranya yaitu kejahatan terorganisir bersenjata, penyanderaan dll.

Kabagsumda Polres Pekalongan Kompol Siti Zamaah SH mengatakan pihaknya selalu memantau dan memberikan semangat kepada Bintara remaja dalam latihan.
 
"Diharapkan dengan latihan ini mampu bermanfaat untuk membentuk karakter yang kuat pada masing - masing personel," tutup Kabagsumda.
Powered by Blogger.