Header Ads

Kunker Ke Banjar,Dinkominfo Lirik Program Diskotik

KAJEN - Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo)  Kabupaten Pekalongan mengajak kalangan awak media untuk melakukan kunjungan kerja secara langsung dan  melirik program smart city serta meminta data-data pelaksanaan program di kota Banjar provinsi Jawa Barat tersebut,guna memperkuat kinerja smart regency di Kota Santri. 
 
Bupati Pekalongan,  Asip Kholbihi mengatakan,kunjungan kerja tersebut  untuk mengetahui secara langsung bagaimana Kota Banjar melakukan program smart city.  Kemudian,  keberadaan awak media, agar dapat melihat lebih dekat dan melakukan publikasi secara langsung. 
 
"Karena kami mengharapkan kawan-kawan media yang selama ini menjalin kerjasama dengan Pemkab,  agar dapat menginformasikan program-program Pemkab,  termasuk pengembangan potensi daerah.  Sehingga dalam kunjungan kerja diikutsertakan, " tandas bupati. 
 
Plt Kepala Dinkominfo Kabupaten Pekalongan,  Hari Suminto, didampingi Kabid Kehumasan,  Tuti Haryati, dihadapan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskotik),  Kota Banjar,  Sahudi, menyebutkan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan untuk belajar dan sharing program Dinkom Info. 

"Di Pekalongan program Dinkominfo juga telah melakukan kegiatan berbasis teknologi, dengan menjalin kerjasama bersama provider telepon seluler,  kemudian pengembangan kegiatan bersama awak media,  baik cetak,  elektronik maupun online, " tambah Hari. 
 
Sementara Plt Kepala Diskotik,  Kota Banjar, Sahudi menyebutkan,  pihaknya juga melakukan program yang sama,  namun bidang kehumasan tidak masuk di Diskotik.  Sehingga untuk kaitan dengan media dilakukan secara terpisah,  melalui bidang di dinas lain. 
 
"Secara garis besar program yang sudah kami lakukan adalah pengendalian dan pengawasan menara BTS,  operasional website,  layanan pengadaan barang jasa secara elektronik,  pembinaan website domain.  Untuk mendukung pelaksanaan program smart city, " ungkapnya. 
 
Pada pertemuan kunjungan kerja tersebut,  terlihat banyak kesamaan program,  karena di Kabupaten Pekalongan,  Dinkominfo merupakan SKPD baru,  termasuk dengan Diskotik di Kota Banjar. 
Powered by Blogger.