Header Ads

Kunci Zidane menyudahi kutukan juara bertahan Liga Champions

Kunci Zidane menyudahi kutukan juara bertahan Liga ChampionsBagi pria dan klub yang identik dengan kejayaan pada kompetisi Eropa, Zinedine Zidane dan Real Madrid selangkah lagi mencetak sejarah sebagai klub pertama yang mempertahankan gelar Liga Champions saat melawan Juventus di Cardiff, akhir pekan ini.

Sejak Kejuaraan Klub Eropa (European Cup) diubah namanya menjadi Liga Champions pada tahun 1992, tidak ada satu tim pun yang mampu mempertahankan trofi tersebut.

Namun setelah 18 bulan terjun sebagai manajer klub sepak bola, Zidane hanya membutuhkan satu laga lagi untuk bergabung sebagai 20 pelatih yang memenangkan kompetisi itu sebanyak dua kali. Selain itu, Zidane juga pernah merasakan gelar Serie A dan Piala Super Eropa bersama Juventus pada 1996.

Selain itu, mahkota Juara Eropa ke-12 untuk Real Madrid sekaligus menegaskan kembali status mereka sebagai raja Eropa karena meraih gelar Liga Champions ketiga dalam empat musim terakhir.

Zidane dikenal sebagai salah satu pencetak gol pada final Liga Champions terbesar saat mengalahkan Bayer Leverkusen pada 2002. Ia juga bagian dari staf pelatih Carlo Ancelotti yang mengakhiri 12 tahun penantian saat menjuarai Liga Champions ke-10 Madrid pada 2014.
(Antaranews.com)
Powered by Blogger.