Header Ads

Kapolres Pekalongan Pererat Komunikasi Dengan Wartawan

KAJEN - Kapolres Pekalongan jalin silaturahmi dengan wartawan dari berbagi media, seperti media cetak, elektronik dan online di Rumah Makan Barokah 2 Kajen, demi terjalinnya komunikasi yang baik,Jumat (12/5).

Dalam silaturahmi tersebut terlihat hadir Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, Kabag Sumda Kompol Siti Za’amah, Kasat Binmas AKP Guntur Tri Harjani, SH, Kasat Intelkam AKP Gede Ngurah Simatupang, SH dan Kasat Reskrim AKP Agung Ariyanto, S.H. 

Silaturahmi yang digelar untuk kali pertama dalam kepemimpinan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si ini berjalan dengan santai. Baik wartawan maupun Kapolres dan anggota lainnya terlihat tidak canggung untuk melakukan komunikasi.

“Komunikasi harus berjalan dengan baik. Kita ini merupakan mitra, jadi haru bersama-sama menjalin komunikasi agar setiap informasi itu bisa disampaikan kepada masyarakat,” kata AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si

Kapolres mengatakan silaturahmi bersama insan pers ini harus dijalin dengan baik. Hubungan baik kedua belah pihak tentunya akan membuat informasi itu mudah disampaikan.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres memberikan apresiasi kepada wartawan yang bertugas dan melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Pekalongan karena dengan kehadiran wartawan, sejumlah informasi bisa disampaikan kepada mayarakat.

“Informasi itu harus disampaikan kepada mayarakat dan saya sangat mengapresiasi kepada wartawan yang sudah berkerja dengan baik. Sampaikan informasi sebaik mungkin sesuai dengan fakta dan data,” kata Kapolres.

Salah seorang wartawan senior dari Media Elektronik Suryono mengatakan, silaturahmi ini diharapkan akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan. Sehingga seluruh informasi dari kepolisian bisa diketahui oleh masyarakat secara luas.

“Silaturahmi ini semoga menjadi awal hubungan baik antara wartawan dan kepolisian. Kita inikan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat,” kata Suryono.

Dalam silaturahmi ini, disepakati bahwa kedua belah pihak yaitu polres dan wartawan harus mampu menjadi mitra yang baik. Tujuannya untuk memberi informasi yang benar kepada masyarakat.
Powered by Blogger.