Header Ads

Demi Kunjungi SDN 1 Semego Petungkriyono,Bupati Rela Menginap Di Rumah Warga

KAJEN - Desa Semego di Petungkriyono Kabupaten Pekalongan merupakan tempat tertinggi di Kabupaten Pekalongan yang memiliki panorama yang indah dan hawa yang begitu dingin khas pegunungan,Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi, SH. M.Si beserta para Kepala OPD, melakukan kunjungan kerja atau “Sonjo Desa” selama dua hari dari 16 - 17 Mei 2017 ke Desa Semego-Kecamatan Petungkriyono. 


Bupati beserta rombongan yang datang pada Selasa malam langsung menggelar pertemuan dan dialog dengan warga masyarakat di Semego.Selanjutnya Bupati beserta rombongan malam itu menginap dirumah warga.

Rabu pagi (17/05) Bupati beserta rombongan mengunjungi SDN 1 Semego yang merupakan SD dengan lokasi tertinggi di Kab. Pekalongan yang hari itu sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN) hari terakhir. Asip meninjau secara langsung kondisi sekolah yang tahun ini akan meluluskan 17 siswanya tersebut. Ditegaskan Asip bahwa SDN 1 Semego akan terus didorong agar menjadi SD dengan Grade A, diantaranya dengan menambah fasilitas sekolah serta jumlah maupun kualitas gurunya. 
 
“Saya akan terus mendorong agar disparitas pendidikan antara daerah atas dan daerah bawah hilang, ini sangat penting,” tegasnya.
 
 

Pada kesempatan tersebut, Bupati menegaskan akan serius melakukan treatment untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan karena menurutnya ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Dirinya juga akan mendorong agar 17 siswa lulusan SDN 1 Semego dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, jangan sampai ada yang tidak melanjutkan apalagi malah bekerja. Untuk itu Pemkab Pekalongan akan bersinergi dengan para guru, orang tua murid, serta pemuka masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya masyarakat Petungkriyono akan pentingnya pendidikan.
 
 “ Terimakasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah mengabdikan diri di Petungkriyono,” tukas Bupati
 
Kunjungan tersebut juga dimanfaatkan Bupati untuk meninjau kondisi infrastruktur desa, diantaranya Jalan yang menghubungkan Desa Semego dengan Kec. Kalibening-Kab. Banjarnegara, serta Jalan penghubung Desa Semego dengan Desa Gumelem, yang saat ini kondisinya belum bagus.
 
"Terkait hal tersebut kita akan mengusahakan untuk segera diperbaiki termasuk berkoordinasi dengan Pemkab. Banjarnegara untuk perbaikan Jalan Semego- Kalibening. "
Powered by Blogger.