Header Ads

Dari Puluhan PKBM Di Kabupaten Pekalongan Hanya Satu Yang Sudah Terakreditasi

KAJEN - Sebanyak 24 lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang memiliki Nomor Pokok Kesatuan Pendidikan Nasional dan terakreditasi hanya satu PKBM Al Hikmah Tangkil Kulon Kecamatan Kedungwuni,Hal itu diungkapkan oleh Kabid PAUDNI Dindikbud Kabupaten Pekalongan,M. Abadillah dalam Workshop Akreditasi PKBM dan LPK di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan,beberapa waktu yang lalu.

"Selain itu dari 815 lembaga pendidikan anak usia dini atau PAUD diseluruh kabupaten pekalongan hanya 9 yang sudah terakreditasi.Kemudian untuk Lembaga kursus dan pelatihan atau LPK ada 78 namun belum terakreditasi semua."

Untuk itu,Pihaknya terus mendorong agar semua lembaga-lembaga tersebut segera mengurus akreditasinya walapun diakuinya syarat-syaratnya cukup banyak.

"Kalau ada kemaun keras sebetulnya ini mudah,apalagi kita memiliki 3 asesor yang bisa melakukan pendampingan,tinggal nanti dibagi saja jadwalnya.Selama ini banyak sekali keluhan masyarakat mengenai PKBM yang belum terakreditasi,ini sangat memalukan,telinga saya kadang panas dengar itu," pungkasnya.


Powered by Blogger.