Header Ads

Bupati Minta ASN Pemkab Jadikan Ibadah Sebagai Motivasi Dan Niat Dalam Bekerja

KAJEN - Puasa jangan menjadi alasan kita untuk lesu dalam bekerja, hendaknya malah menjadikan motivasi kita dalam berkerja sebagai bagian kita dalam melaksananan ibadah.
 
 “ Karena ibadah tidak hanya melulu mereka yang di masjid, akan tetapi tugas bapak - ibu melaksanakan tupoksi merupakan ibadah jika niatnya ibadah, meskipun hanya mengetik atau mengirim surat,” ungkap Bupati Pekalongan Asip Kholbihi baru baru (30/5) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan.
 
Bupati mengajak ASN Dindikbud dan segenap elemen pengelola pendidikan untuk menjadikan ibadah sebagai dasar dan budaya dalam melaksanakan tugas. “ oleh karenanya mari kita tata pada diri kita dengan meniatkan segalanya untuk ibadah termasuk dalam menjalankan tupoksi kita” terang Bupati.
 
Selanjutnya Asip menambahkan bahwa Pendidikan Kabupaten Pekalongan menurut hasil ujian kemarin menaikkan grade kita di Jawa Tengah, namun hal ini jangan lantas menjadi puas diri. Karena banyak hal  yang harus kita benahi. 
 
Dan jadikan kritikan dari masyarakat ini sebagai cambuk dan motivasi bersama untuk menjadikan pendidikan di Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik. 
 
“ Dan mari kita jawab kritik dari masyarakat ini dengan kerja, karena jawaban yang efektif untuk sebuah kritik adalah dengan hasil kerja lapangan, daripada jawaban kata - kata saja” tandasnya.
 
Loyalitas Pekerjaan
Menurut asip ada beberapa tugas besar dunia yang harus diselesaikan di Kabupaten Pekalongan di Kabupaten Pekalongan, baik dispritas antara pendidikan daerah atas dengan daerah bawah. Dan Komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas rangking pendidikan di Jawa Tengah. 
 
Dalam menggapai hal tersebut langkah ke depan ada beberapa kebijakan akan diambil. Diantaranya mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia kependidikan atau  ASN agar berkerja lebih profesional. 
 
Dalam melaksasanakan tugas ini para ASN hendaknya memang erat pada loyalitas pekerjaan, jangan terjebak loyalitas kepada  seseorang. Karena loyalitas pada seseorang itu bersifat semu. “ Jika orang tersebut diganti maka selesai juga pada dia namun jika kita loyal pada pekerjaan dipastikan akan mencintai perkerjaan itu sehingga akan mudah berkarir dan berkarya”imbuhnya.
Powered by Blogger.