Header Ads

Bupati Dan Wakil Bupati Pekalongan Tinjau Pelaksanaan UN SD

KAJEN - Secara umum Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) Dikabupaten Pekalongan berjalan baik dan tingkat partisipasinya 100 %,hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Pekalongan Aship Kholbihi saat memantau secara langsung pelaksaan Ujian Nasional di SD N Karangdowo 2 Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan,Senin (15/05).

"Tingkat partisipasinya dibanding dengan SMP ini hampir 100 persen,kalau SMP ada yang meninggal ada yang pindah,kalau SD ini alhamdulillah sampai saat ini masih 100 persen."

Bupati dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih pada semua guru dan Dinas terkait sehingga semua berjalan,dan tidak ditemukan kendala yang berarti dalam UN SD.

"Terakhir UN SD kita rangking 17 di jawa tengah rangking terakhir ,mudah-mudahan dengan kondisi yang baik dan partisipasi yang baik,dan usaha para guru yang sangat serius untuk meningkatkan aspek kualitinya bisa rangking 15,idealnya."

Sementara itu Plt Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan,Drs.Ali Riza Msi. mengungkapkan bahwa ada 623 SD/MI termasuk 5 Ponpes/Setara SD dikabupaten Pekalongan yang mengikuti UN.

"Jumlah pesertanya untuk SD/MI sebanyak 15.395 siswa,untuk yang ponpes tadi 37 orang siswa."


Hal yang sama dilakukan oleh Wakil Bupati Pekalongan,Ir.Arini Harimurti saat mengunjungi para siswa SD N Purwodadi Kecamatan Sragi yang melaksanakan UN di Balai Desa setempat akibat dampak proyek jalan tol.

"Walaupun dalam kondisi yang serba darurat,saya melihat para siswa memiliki kesiapan yang baik,mereka tetap ceria," ungkapnya.

Pihaknya mengatakan bahwa Wakil Bupati juga memberikan semangat untuk para guru untuk tetap berprestasi walaupun dalam kondisi darurat.

"Untuk pembangunan SDnya tahun ini,2017 ini akan segera dibangun."
Powered by Blogger.