Header Ads

Antisipasi Tahanan Kabur,Ruang Tahanan Dicek Sejam Sekali

KAJEN - Antisipasi tahanan kabur,Kanit SPK Polres Pekalongan Ipda Taufik Romhan dengan didampingi Anggota Piket jaga tahanan melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan rutin setiap sejam sekali.di ruang tahanan Polres Pekalongan. Seperti yang dilakukan pada sabtu (27/5).

Selain mengecek barang bawaan tahanan, Kanit SPK Polres Pekalongan juga mengecek kebersihan masing-masing ruang tahanan.

Selama pelaksanaan pemeriksaan dan pengecekan ruang tahanan tersebut, tidak diketemukan barang bawaan yang mencurigakan atau barang yang membahayakan lainnya, serta keadaan dan kondisi sel jeruji dalam keadaan baik.

Kanit SPK Polres Pekalongan Ipda Taufik Romhan mengungkapkan bahwa sasaran dari kegiatan pengecekan dan pemeriksaan ini adalah untuk mengetahui jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta mengecek barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan, seperti korek api, sarung, senjata tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya. 
 
"Selain itu juga kondisi ruangan tahanan tidak luput dari pemeriksaan kami," Ungkap Ipda Taufik Rohman. 
 
Pihaknya juga selalu menghimbau kepada seluruh tahanan agar saling menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan.

“Jangan ada pelanggaran dan memasukkan  barang yang membahayakan, dan apabila ada keluhan maupun sakit untuk segera disampaikan atau dilaporkan ke petugas piket jaga tahanan agar segera dilakukan pengobatan," tegas Ipda Taufik Rohman.

Pengecekan dan kontrol tahanan setiap satu jam sekali ini bertujuan untuk kontrol tahanan oleh anggota piket tersebut guna antisipasi kejadian tahanan melarikan diri.
Powered by Blogger.