Header Ads

Andriyanto Johan Syah Terus Dorong Pertumbuhan IKM Dapil X

KAJEN - Untuk terus mendorong pertumbuhan industri kecil menengah (IKM),Anggota Komisi VI DPR RI Jateng X, Fraksi PAN, Andriyanto Johan Syah  terus melakukan koordinasi bersama Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartanto dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong kemarin.

"Ini komitmen kami untuk terus mendorong pertumbuhan IKM, oleh karena itu saya meminta kepada Pak Menteri supaya pelaku IKM ini benar-benar diperhatikan," pinta wakil rakyat  yang duduk di pusat dengan membidangi Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tersebut.

Menurutnya pelaku IKM ini memiliki peranan yang besar dalam memajukan perekonomian Indonesia. Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru, IKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis moneter tahun 1997. 

"Saat ini, IKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan negara Indonesia," lanjutnya.

Apalagi dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sekarang ini, benar-benar dibutuhkan pelaku usaha yang berkualitas dengan mengedepankan kualitas produk yang dihasilkan untuk mampu bersaing dengan produk dari negara tetangga. 

Untuk itu, menurutnya edukasi dan pendampingan harus terus dilakukan, meski saat ini sudah memasuki tahun MEA, namun masih terbuka kesempatan untuk mematangkan berbagai persiapan. 

"Apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah selama ini harus terus digalakkan agar nantinya dapat berhasil sesuai apa yang dicita-citakan. Selain itu kami juga meminta para investor ikut andil dalam mendorong pertumbuhan IKM," ungkapnya.

Selain itu Andriyanto juga sudah melaksanakan pelatihan bagi pelaku usaha seperti di Dapil X meliputi Pemalang, Kabupaten/ Kota Pekalongan dan Batang. 
Powered by Blogger.