Header Ads

Warga Merasa Tentara TMMD Serasa Keluarga Sendiri

KAJEN -  Adalah Mukhlis (46), warga Rogoselo, yang rumahnya ditempati Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan. Dia menyatakan,  meski baru sekitar seminggu Satgas tinggal di rumahnya,  terasa para TNI itu seperti keluarga sendiri.

''Meski baru sekitar seminggu mereka tinggal di rumah kami, para anggota Satgas seperti keluarga sendiri. karena rata-rata para anggota Satgas bisa membawa diri, ramah. Dan ringan tangan, artinya membantu bersih-bersih rumah di setiap harinya,'' ungkap Mukhlis.

Dikemukakan, mudah-mudahan jalinan keluarga selama TMMD itu, kelak jika TMMD Kodim Pekalongan di Rogoselo sudah usai, hubungan kekeluargaan itu tetap terjaga. Saling mengabarkan, dan salih silahturahmi di hari-hari tertentu.
Sikap kekeluargaan dan saling bantu membantu di lokasi TMMD Reguler Kodim Pekalongan, ternyata tidak saja ditunjukkan oleh ornag-orang dewasa. Melainkan,  juga ditunjukan oleh seorang bocah yang masih duduk di bangku SD.

Seperti yang ditunjukan oleh, Maryono ( 11), seorang siswa SD kelas 4, saat dalam perjalanan pulang, dan saat melewati lokasi TMMD, tiba-tiba hujan turun deras. Dengan begitu lugunya Maryono menawari kepada anggota TNI  untuk ikut membantu mengambil jemuran.

Adalah Serda  Haryanto yang mendapat tawaran itu. Dia dengan sukacita menerima tawaran itu,  ''saya bangga dengan anak SD itu, karena  jiwa sosial untuk membantu orang sudah dimiliki. Dia sendiri belum sepat pulang ke rumah dari mengikuti pelajaran di sekolah,'' bebernya. 
Powered by Blogger.