Header Ads

TNI Benahi Jalan Rogoselo - Pedawang,Warga Pedawang Gelar Selamatan

KAJEN - Setelah dua pekan  warga Desa Rogoselo, Kecamatan Doro melakukan kerja bhakti dalam rangka Pra TMMD  Reguler 98 Kodim Pekalongan, kini giliran warga Desa Pedawang, Kecamatan Pedawang melakukan hal serupa.  Yakni bersama  unsur  TNI Kodim Pekalongan, melakukan kerja bhakti.

Sesusai budaya yang ada di desa setempat, sebelum memulai kegiatan, warga Desa Pedawang dengan ditunggui langsung Kades Pedawang, Suyono melakukan hajatan selamatan di lokasi kerja bhakti. 

‘’Ya agar selamat, tidak terjadi sesuatu kami menggelar selamatan sebelum bekerja. Atau bisa “idhep-idhep”  untuk bekal makan warga yang sedang kerja bhakti,’’ ungkap Suparman, salah satu warga Desa Pedawang yang ditemui di lokasi kerja bhakti.

Sebagaimana diketahui, di pelaksanaan TMMD Reguler 98 Kodim Pekalongan, desa Rogoselo  dijadikan sasaran. Hanya saja untuk sasaran fisik utama, yakni pengaspalan jalan – sebagian lokasinya berada atau masuk wilayah Desa  Pedawang. Untuk itu, dalam pelaksanaannya nanti,  baik di Pra TMMD atau pelaksanaan, pengerahan warga juga dilakukan pihak Desa Pedawang.
Powered by Blogger.