Header Ads

TMMD Mengingatkan Warga Rogoselo Dengan AMD Tahun 1982

KAJEN - Rabu (5/04/2017) kemarin, TMMD reguler ke-98 Kodim Pekalongan dengan sasaran Desa Rogoselo secara resmi dibuka dengan Inspektur upacara, Asisten  Pemerintahan dan Kesejahteraan  Rakyat, Setda Provinsi Jawa Tengah, Eddy Djoko Pramono AH, MH MT. Berbagai sasaran fisik maupun non fisik pun telah dicanangkan.

Bagi warga Rogoselo, ada kenangan tersendiri dengan kegiatan bhakti sosial jajaran Kodim Pekalongan tersebut. Yakni di tahun 1982 lalu, kegiatan serupa pernah digelar di desa yang kondang dengan pusat durian itu.  Formatnya waktu itu masih Abri Masuk Desa (AMD).

Mbah Sugiman (82), salah seorang warga setempat, masih ingat betul dengan kegiatan AMD di Desa Rogoselo, Waktu itu Kepala Desanya Supeno, dan gelaran kegiatan dilaksanakan, salah satunya adalah rehab sebuah jembatan yang terletak di perbatasan Desa Rogoselo, Kecamatan Doro dengan Desa Pedawang,  Kecamatan Karangnyar.

‘’Saya masih ingat betul, waktu itu ada tentara masuk ke desa kami (AMD). Dan banyak kegiatan pembangunan yang dilakukan di sini. Mudah-mudahan dengan kembalinya digelar karya bhakti dari TNI di desa kami akan membawa berkah,’’ ungkap Mbah Sagiman. 
Powered by Blogger.