Header Ads

Seri II Piala Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang Serbia 2017: Indonesia Juara Putri & Beregu

Seri II Piala Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang Serbia 2017: Indonesia Juara Putri & Beregu Para atlet Pelatnas cabang olahraga dirgantara Paralayang untuk Asian Games 2018, membuktikan mental juara mereka dengan berhasil mengatasi tantangan alam sesungguhnya.

Pada Seri II Piala Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang (Para Gliding Accuracy World Cup/PGAWC) 2017, 7-9 April lalu di pegunungan Vrsac, Serbia, Eropa Timur, tim Garuda Prima harus berlaga dalam suhu di bawah 10 derajat Celcius dan diuji kesabarannya karena kerap batal terbang akibat kecepatan angin mencapai 30 km/jam di lokasi takeoff (lepas landas).

Hasilnya, Rika Wijayanti, asal Jawa Timur merebut juara Kelas Putri, diikuti Ike Ayu Wulandari, juga dari Jawa Timur sebagai runner up bersama Milica Marinkovic (Serbia), karena jumlah nilainya sama. Sedangkan regu Garuda Prima 2 (Indra Lesmana, Ardi Kurniawan, Hening Paradigma, Thomas Widyananto) berhasil menjuarai Kelas Beregu.

Kala itu, timnas berhasil meraup 10 dari 12 medali emas yang diperebutkan. Kehadiran Lis, Thomas dan alumni SEA Games 2011 lainnya dalam Pelatnas sekarang, penting untuk memotivasi dan membagi kiat terbang serta mendarat yang baik bagi para pilot junior.
(Tribunnews.com)
Powered by Blogger.