Header Ads

SDN 01 Karangsari Sabet Juara 1 Bola Voly POPDA Kabupaten Pekalongan

KAJEN - Tim bola voly putri dari SDN 01 Karangsari, Karanganyar berhasil menyabet juara 1 dalam ajarng Pekan Olah Raga Daerah (Popda) Kabupaten Pekalongan, yang berlangsung di Alun-Alun Kajen, Rabu (29/3). 

Lomba Bola Voly yang berlangsung cukup alot itu diikuti oleh sejumlah regu group putra putri dari prwakilan masing masing kecamatan. Adapun untuk team putra sebanyak 17 team pemain,untuk team putri 12 team.

Sedangkan ajang yang berlangsung dalam sehari itu, SDN Karangsari 01 selama babak penyisian berhasil mengalahkan team dari SD Paninggaran, dan SDN Lebakbarang. Untuk babak semifinal SDN 01 Karangsari kembali berhsil mengalahkan team dari Krangdadap.

Kemudian dalam semi final SD Kesesi melawan SDN Bojong yang dimenangkan oleh SD Kesesi. Setelah berhasil menumbangkan team dari SDN Bojong, kemudian melaju selanjutnya babak final antara SDN 01 Karangsari putri melawan SD Kesesi putri yang dimenangkan oleh SDN 01 Karangsari. Nama pemain tersebut, Seren, Nanda, Nadia, Siska, Keke Uswatun.

Guru pendamping selaku guru olahraga SDN 01 Karangsari, Karanganyar, Mustaqim mengatakan setelah menumbangkan beberapa team lawan mainnya, team putri SDN 01 Karangsari berhasil meraih juara 1 dalam Popda Kabupaten Pekalongan. Untuk mempersiapkan masuk dalam Popda, team Bola Voli ini sebelumnya secara rutin mengikuti ekstrakurikuler sejak kelas 3,4,5 dan 6.


"Alhamdulillah setelah mengikuti proses cukup panjang akhirnya team bola voli putri berhasil meraih juara 1 dalam Popda tingkat Kabupaten Pekalongan," terangnya.

Adapun juara 1 ini merupakan diraih untuk yang kesekian kalinya, karena di tahun 2007, 2011 dan 2013 team SDN 01 Karangsari Karanganyar juga pernah menyabet juara 1. Untuk mempersiapkan team ketingkat ajang tingkat Karesidenan ex-Pekalongan kini atlet akan terus secara rutin mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bolah voli.

"Latihan secara rutin akan terus dilakukan setiap Senin, Rabu dan Jumat diluar jam belajar, dengan demikian tidak mengganggu proses belajar anak-anak," imbuhnya.(yon)
Powered by Blogger.