Header Ads

Rehab Rumah Terus Dikebut, Satgas Atur Warga Yang Terlibat

KAJEN - Di sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan saat ini hampir terselesaikan dan diperkirakan sebelum upacara penutupan akan rampung. Sementara itu di sasaran fisik rehab RTLH, konsentrasi penuh dan ploring pasukan maupun warga harus efektif, mengingat waktu yang tersedia tinggal sedikit hari lagi.


Danki Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Wakhidun menjelaskan, ploting pasukan dan pengerahan warga dibagi sedemkiian rupa, supaya proses rehab RTLH bisa dibekut dan terselesaikan. 

''Ploting pasukan penting, maupun pembagian tugasnya. Waktu tinggal sedikit hari lagi sementara target harus terselesaikan,'' ungkap kapten Inf. Wakhidun.

Selain itu pekerjaan rehab RTLH  butuh kejelian dan tidak bisa asal-salan. Dikhawatirkan kalau tidak urut dalam pekerjaan akan menimbulkan persoalan baru yang pada akhirnya akan memperlambat pekerjaan.

Untuk Tim Tukang yang tergabung dalan Satgas TMMD tidak masalah karena sudah paham persoalan, hanya saja untuk masyarakatnya butuh diarahkan, supaya hasil pekerjaan efektif.  Seperti dilakukan Sertu Heru Jatmiko, anggota Koramil 15/Doro yang tergabung dalam satgas TMMMD.

''Sebelum membongkar rumah saya perlu mengarahkan warga yang terlibat. Karena kalau tidak diarahkan dikhawatirkan nantinya justru akan tidak mempercepat pekerjaan,'' Sertu Heru Jatmiko.
Powered by Blogger.