Header Ads

PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pekalongan Juarai Futsal Piala KPU Se-Pantura Barat

KAJEN - KPUD Kabupaten Pekalongan menggelar Turnamen futsal Komisi Pemilihan Umun (KPU) di lapangan New Coral Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.Dan PWI (persatuan wartawan Indonesia) Pekalongan berhasil menjuarai turnamen tersebut.

Perjuangan para pewarta untuk meraih juara umum dalam futsal yang digelar oleh KPUD Kabupaten Pekalongan tidaklah mudah karena Tim wartawan hanya berisikan enam orang pemain yakni Prahayuda Febrianto, Ari Himawan,Indra Dwi Purnomo ,Harviyan,Edi Mustofa,Fiki,dan Kukuh.

Tim undangan itu awalnya sempat kalah melawan tuan rumah dengan skor tipis 4-3. Namun setelah bertemu difinal, akhirnya para pewarta tersebut berhasil menumbangkan tuan rumah KPUD Kabupaten Pekalongan dengan skor 4-7.

Kapten tim futsal PWI Pekalongan, Prahayuda Febrianto, mengaku, raihan itu diluar perkiraan. Sebab, banyak pemain wartawan yang tidak bisa hadir dalam turnamen tersebut.

Menurutnya, yang terpenting bukanlah kemenangan tersebut. Namun kebersamaan dan hubungan baik kedua belah pihak bisa terus terjalin.

"Yang penting, komunikasi yang baik antara media dengan KPU yang selama ini terjalin, bisa terus harmonis. Sebab kami merupakan mitra yang saling membutuhkan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kabupaten Pekalongan, Mudasir, mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk terus menjaga kekompakan anyar sesama anggota KPU di seluruh Pantura Barat. Selain itu, juga untuk menjaga hubungan baik dengan awak media yang selama ini sudah terjalin.

"Semoga dengan kegiatan ini, kami KPU se-Pantura Barat bisa terus kompak. Sehingga dalam memecahkan semua persoalan pilkada maupun pileg yang kami tangani dengan lebih baik," katanya.

Sebab, tak lama lagi juga akan digelar kembali pesta demokrasi, yakni pemilihan gubernur. Sehingga kegiatan tersebut sebagai ajang pemanasan untuk mengompakkan KPU se-Pantura Barat.

"Jadi ini juga pemanasan Pilgub dan Pileg 2019 nanti. Exebisi KPU se Pantura Barat ini untuk menguatkan kami, sehingga bisa terus Berkesinambungan dalam pekerjaan juga. Termasuk juga dengan teman-teman media. Sebab antara KPU dengan media juga saling membutuhkan. Jadi kami juga keharmonisan yang selama ini sudah berjalan," ungkapnya.

Dia menambahkan, selain futsal, juga digelar tiga cabang olahraga lainnya yakni catur, dan tenis meja.
Powered by Blogger.