Header Ads

Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Malam

KAJEN - Sebagai upaya mencegah makin maraknya tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Pekalongan , membuat seluruh Polsek jajaran Polres Pekalongan gencar melakukan tindakan antisipasi guna mengurangi angka kriminalitas di wilayah Kabupaten Pekalongan, khususnya wilayah rawan curas, curat dan curanmor. Salah satu contohnya yaitu pelaksanaan patroli di berbagai obyek vital dengan sasaran utama tempat yang sering terjadi tindak pidana Curat.

Seperti pada hari Minggu malam ( 09/04/ 2017 ) pada pukul 11.00 wib, seluruh anggota piket Polsek jajaran Polres Pekalongan yang dipimpin oleh Ka SPK  masing-masing Polsek, melaksanakan patroli blue light pada jam rawan di jalur rawan kejahatan dan mengunjungi obyek vital, seperti perbankan ,SPBU dan sekolah-sekolah yang ada di wilayah masing-masing Kecamatan. Patroli dilaksanakan untuk memantau situasi dan kondisi di obyek vital tersebut supaya situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kegiatan patroli sesuai dengan tupoksi Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Petugas patroli menyampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas jaga perbankan, pegawai SPBU dan penjaga sekolah agar selalu waspada dan tidak lengah ketika bertugas.

Dengan kehadiran Polri di masyarakat, diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Yang paling utama adalah tindak kejahatan di wilayah Pekalongan bisa berkurang sehingga terdapat situasi yang aman dan terkendali.
Powered by Blogger.