Header Ads

Polres Pekalongan Gandeng Komunitas Olahraga Untuk Ciptakan Situasi Kondusif


KAJEN -  Guna menjaga kondusivitas diwilayah hukum Kota Santri, Polres Pekalongan melakukan berbagai terobosan salah satunya dengan menggandeng komunitas olahraga yang ada. Untuk itu Polres Pekalongan secara rutin akan turun langsung bersama pecinta olah raga.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan usai penyerahan seragam dan bola Futsal di Lapangan Mercy Bless (MB) Futsal dan Resto Kedungwuni, Senin (10/4/2017) mengatakan bahwa melalui komunitas olah raga, akan terjalin talisilaturahmi anggota Polri khususnya Polres Pekalongan. 

Kegigiatan ini sarana untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, salah satunya kita bermitra dengan komunitas semua bidang olahraga diantaranya futsal, sepakbola, bulutangkis, pimpong, Dunhil atau bersepeda.

"Tujuan utamanya untuk mempererat kemitraan Polri dengan masyarakat Kabupaten Pekalongan," terangnya.

Dikatakan Kapolres, bahwa pihaknya akan turun langsung ke masyarakat, misalnya ketika di masyarakat ada lomba bulutangkis di Desa, maka dirinya akan mengunjungi terlebih dahulu. Berkoordinasi dengan Bhabin yang ada untuk menginformasikan bahwa didesa binaan ada lomba. Itu pun, lanjut dia akan disesuaikan dengan waktu tugas pokok yang lain dari anggota ada kegiatan yang betul-betul positif.

"Ini kemitraan jadi tidak pandang olahraganya apa, yang penting setiap desa ada yang mewakili dari cabang olahraga, dan kegiatan ini kita jadikan agenda rutin," lanjut Kapolres.

Melalui bermitra dengan komunitas olahraga, selain akan membuat jasmani sehat juga untuk menjauhkan perbuatan negatif para pemuda. Selain itu mereka akan tergugah untuk ikut dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat agar tetap kondisiv tanpa adanya gangguan.

"Kami berharap melalui olahraga ini generasi muda akan diarahkan kegiatan-kegiatan yang positif, melalui olahraga badan kita sehat, positif dan sportif. Dengan komnuitas olahraga bersama Polres Pekalongan dapat terjalin kemitraan yang erat,sama-sama membantu tugas kepolisian dalam menciptakan keamaan diwilayah Pekalongan karena ini juga wilayah ini tempat tinggal kita semua," harap AKBP Wawan Kurniawan yang belum lama mejabat sebagai Kapolres Pekalongan itu.

Adapun dalam kegiatan itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan secara simbolis menyerahkan seragam tim futsal dan bola kepada komunitas futsal dengan didampingi para Kasat, Kabag dan Kapolsek Kedungwuni. Kemudian acara dilanjutkan dengan pertandingan tim dari Satlantas Polres Pekalongan dengan komunitas olahraga futsal.
Powered by Blogger.