Header Ads

Pemanasan ke SEA Games 2017, Atletik Jajal Singapura Terbuka

Pemanasan ke SEA Games 2017, Atletik Jajal Singapura TerbukaDengan kekuatan 12 atlet, PB PASI akan bertarung di Singapura Terbuka di Singapore Sport Hub. Mereka menjadikan ajang itu sebagai ujicoba SEA Games 2017.

Kejuaraan atletik Singapura Terbuka akan bergulir pada 27-28 April 2017. Sekretaris Jenderal PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tigor Tanjung menyebut Indonesia mengirimkan 19 orang, terdiri dari dua belas atlet dan tujuh ofisial (pelatih, dokter dan masseur) ke ajang itu.

Nantinya hasil dari sejumlah ujicoba ini, menurut Tigor, akan menjadi bahan evaluasi dari PB PASI menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur. PB PASI sekaligus bakal melihat peta kekuatan negara-negara Asia Tenggara.

Saat tampil pada DI SEA Games 2015 Singapura, Indonesia meraih tujuh medali emas, empat medali perak, dan empat medali perunggu. Menuju SEA Games Kuala Lumpur nanti, PASI tidak menetapkan angka pasti target medali.

Namun,dia melihat banyak peluang yang bisa diambil oleh atletik Indonesia. Seperti Emilia Nova di dua nomor, sapta lomba dan nomor gawang 100 meter putri, Budiman Holle di nomor 800 meter, Suwandi di nomor lompat jauh, nomor estafet 4 x 100 meter putra, Agus Prayogo dan Triyaningsih di nomor marathon, kemudian Maria Natalia Londa di nomor lompat jauh, Eki Febri Ekawati di nomor tolak peluru putri.
(Detik.com)
Powered by Blogger.