Header Ads

PDAM Tirta Kajen Akan Naikan Tarif Air Minum

KAJEN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) "Tirta Kajen" bakal menaikan tarif air minum kepada pelanggannya. PDAM terpaksa melakukan penyesuaian kebijakan tersebut karena sejak tahun 2008 belum pernah menaikan tarifnya.

Adapun untuk menaikan tarif air minum tersebut mengacu payung hukum Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 71 tahun 2016 tentang perhitungan dan penetapan tarif air minum. 

Direktur PDAM 'Tirta Kajen' Kabupaten Pekalongan, Imam Sulistio ketika ditemui membenarkan. Menurutnya, _untuk menaikan tarif air minum pihaknya masih berpedoman pada Peraturan Bupati Pekalongan nomor 9 tahun 2008 tentang pelayanan dan tarif air minum 'PDAM Tirta' Kajen.

"Kita mengacu pada Perbup. Jadi hampir 10 tahun baru kita akan mengajukan rancangan tarif baru yang sekarang ini sedang dibahas di bagian hukum untuk menghasilkan suatu Peraturan Bupati Tentang pelayanan dan tarif air minum, dan untuk kenaikan tarif menyesuaikan," terangnya.

Untuk kenaikan tarif air minum, lanjut dia, sebenarnya akan sudah direncanakan menaikan tarif bulan April 2017, namun dikarenakan hingga saat ini Perbup masih digodok di Bagian Hukum, maka dimungkinkan kenaikan tarif akan mundur.

"Kita belum bisa menaikan tarif air minum tanpa adanya Perbup dan untuk proses sekitar dua bulan, dan sebenarnya tarif air bersih PDAM Tirta Kajen ini merupakan termurah se-ekaresidenan Pekaongan," terangnya.
Powered by Blogger.