Header Ads

Longsor Kembali Terjadi,Akses Jalan Sempat Terputus

KAJEN - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Desa Wangkelang Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan,hal tersebut membuat akses jalan di desa setempat terputus akibat tertutup material longsor.

Kapolsek Kandangserang AKP Agus menuturkan bahwa diwilayahnya memang benar telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan di Desa Wangelang Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan ini.

“Untuk memudahkan akses warga yang hendak melakukan aktifitas,akhirnya dilakukan kerja bakti pada Minggu (23/4/2017) sore untuk membuka akses jalan khusus kendaraan roda dua. 
Dengan dukungan warga, Polri dan TNI, akhirnya pukul 16.00 WIB dilakukan kerja bakti. Dan beberapa jam kemudian akses jalan bisa dibuka kembali”, Ungkap Kapolsek Kandangserang.


Ia berharap, warga Desa Wangkelang Kecamatan Kandangserang untuk tetap waspada, mengingat curah hujan masih tinggi. Dan jika ada tanda-tanda tanah mulai retak atau terjadi kelembaban yang berlebihan, sebaiknya melaporkan kepada perangkat desa atau BPBD Kabupaten Pekalongan untuk ditindaklanjuti apakah hal itu rawan longsor atau tidak.

"Karena desa wangkelang dan sekitarnya, memang termasuk salah satu desa di Kecamatan Kandangserang yang rawan terjadi tanah longsor, " tutur AKP Agus.
Powered by Blogger.