Header Ads

Kantor Balai Penyuluh Kecamatan (BPK) Kedungwuni Dibobol Maling

KAJEN - Polres Pekalongan melalui Unit Identifikasi (Inafis) Sat Reskrim dan Polsek Kedungwuni mendatangi Kantor Balai Penyuluh Kecamatan Kedungwuni untuk melaksanakan olah TKP dan mengumbulkan barang bukti di lokasi kejadian. Senin (24/4).


Diketahui bahwa kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Kantor Balai Penyuluh  Kecamatan Kedungwuni yang beralamat di Jalan raya Tosaran No.03 Desa Tosaran Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan pertama kali diketahui oleh Saudara Malta Adhe 57 tahun yang hendak mematikan lampu kantor pada pukul 05.00 wib.
 
Saat masuk kedalam kantor Saudara Malta Adhe melihat pintu seluruh ruangan dalam keadaan terbuka, setelah itu Saudara Malta Adhe menghubung temannya yang bernama saudara Moch. Yusuf 50 tahun dan saudara Amat Teguh 36 tahun. Kemudian ketiga orang tersebut  mengecek setiap ruangan dan melihat jendela ruang 2 (dua) terdapat bekas congkelan dan ternyata barang berupa Finger print, kamera digital merk canon, audio merk JMK, wereless mic, teko listrik, timbangan digital, charger sprayer, semuanya berada di ruang 1 (satu), Setrika listrik, kain dan pakaian tani, kaset dan solder, semuanya berada di ruang 2 (dua), Laptop merk thosiba, modem huawei, LED proyektor merk Panasonic, CPU komputer, printer merk canon, kertas 4 rim, semuanya berada di ruang 3 (tiga),  Mixer merk philip, tabung gas 3 kg berada di ruang 4 (empat) sudah tidak ada tempatnya. Atas kejadian tersebut saudara Malta Adhe beserta kedua temannya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungwuni.
 
Dari hasil kejadian tersebut Balai Penyuluh Kecamatan Kedungwuni menderita kerugian sebesar kurang lebih Rp. 36.525.000,- (tiga puluh enam juta lima ratus dua puluh lima ribu rupiah).
 
Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Aries Tri H, S.H mengatakan bahwa setelah Polsek kedungwuni menerima laporan kejadian tersebut Kapolsek kedungwuni beserta anggotanya meluncur ke lokasi kejadian perkara.
 
"Personil Polsek langsung mengamankan lokasi tersebut sambil menunggu Tim Identifikasi (Inafis) Sat Reskrim Polres Pekalongan datang untuk melaksanakan olah TKP, " Ungkap AKP Aries.
 
Dari Tim Identifikasi (Inafis) Sat Reskrim Polres Pekalongan telah berhasil mengamankan barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian seperti 1 (satu) buah senjata tajam jenis gobang, 1 (satu) pasang sandal jepit merk "De klik" warna putih merah dan 1 (satu) buah kabel penghubung komputer. Kami sedang mengumpulkan barang bukti lainnya dan saksi-saksi, dan sementara tersangka masih dalam lidik pihak kepolisian.
Powered by Blogger.