Header Ads

Jelang Ramadhan, Disperindag Sidak Pasar Induk Kajen

KAJEN - Pengawasan bahan pangan di pasar induk kajen menjelang bulan suci ramadhan 2017 dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang diawaki Disperindag dan UMKM Kab. Pekalongan dan di pimpin oleh Kasi Perdagangan Disperindag Kab. Pekalongan Devi Fabanyo. Selasa (25/04).

"kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengecek harga sembako dan stock barang komoditi barang pokok," ungkap Devi Fabanyo.

Adapun hasil pengawasan antara lain yaitu ditemukan tangki tempat minyak curah dengan kondisi sudah berkarat di Toko SIPUR milik IS (35),ditemukan jajanan / Snack yang kadaluarsa seperti wafer popcorn, wafer tanggo, Milo 110 ml, Milkuat pada toko kelontong milik dariah.
"Untuk stock daging ayam potong dan sapi masih stabil,kemudian Harga ayam potong antara​ Rp.31.000 s/d 32.000,- sedangkan daging kisaran Rp. 110.000,- s/d Rp 115.000,-," terangnya.

Adapun langkah-langkah yang diambil adalah mengambil sampel minyak curah untuk dilakukan test laboratorium oleh pihak Dinkes Kab.Pekalongan,Menyita jajanan / Snack yang kadaluarsa dan melakukan pembinaan kepada pihak pedagang agar lebih teliti terhadap barang dagangannya karena dapat merugikan konsumen/ pembeli baik materiil maupun imateriil khususnya menjelang Bulan Ramadhan 1438 H .
Powered by Blogger.