Header Ads

Dua Ekor Kuda Ikut Upacara Pembukaan TMMD

KAJEN -  Sebanyak  dua ekor kuda yang akan terllbat pada upacara pembukaan TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan, Rabu (5/04/2017). Akan berbeda memang kehadiran dua ekor kuda tersebut, dan patut  mengundang pertanyaan, akan berperan apa kehadiran dua ekor kuda di upacara pembukaan TMMD tersebut.

Ternyata, kehadiran dua ekor kuda tersebut jauh-jauh hari sudah direncanakan untuk memberi warna lain  di  sebuah  upacara pembukaan TMMD Reguler. Yakni, pada saat pmeriksaan  pasukan baik Inspektur Upacara maupun Komandan Upacara akan menggunakan kuda. Sementara pada umumnya, pengecekan pasukan tersebut  dilakukan dengan jalan kaki atau dengan manaiki mobil patroli bak terbuka.

Dua ekor kuda yang akan tampil tersebut juga dihadirkan saat gladi bersih upacara, Selasa (4/4/2017). Untuk memastikan bahkan dua ekor kuda yang akan digunakan untuk pemeriksaan pasukan pada upacara pembukaan TMMD Pekalongan, Pasipers Kodim  Pekalongan, Lettu Inf.Nurkhan menyempatkan diri menunggangi kuda-kuda tersebut.

‘’Alhamdulillah kuda-kuda sudah terlatih, dan mudah-mudahan saat pelaksanaan upacara,’’ ungkap Lettu Nurkhan sesuai mencoba naik kuda tersebut.
Powered by Blogger.