Header Ads

Bhabinkamtibmas Diminta Untuk Tingkatkan Deteksi Dini Antisipasi Teror

KAJEN - Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengingatkan kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan untuk meningkatkan deteksi dini untuk antisipasi aksi teror. Senin (10/4/2017)


Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan bahwa kegiatan deteksi dini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Personil Polri khususnya Bhabinkamtibmas, kita perlu bantuan dari Babinsa dan masyarakat untuk mengantisipasi aksi teror.


"Sistem deteksi dini sampai tingkat desa, RT/RW disiapkan dengan mengoptimalkan peran dari Lurah didudukung RT/RW, Babinsa didukug TNI AD, Bhabinkamtibmas didukung Polri dan masyarakat luas." ujar Kapolres Pekalongan.


Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berasal dari unsur TNI dan Polri merupakan ujung tombak dan garda utama dalam menghimpun informasi yang akurat. Diharapkan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas berada di barisan terdepan dalam menangkal paham radikalisme dan gerakan intoleransi. 


Tak hanya menjadi tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pekalongan juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dengan menjunjung tinggi ideologi Pancasila serta tidak mudah terpengaruh oleh paham yang menyimpang, Ujar kapolres Pekalongan.
Powered by Blogger.