Header Ads

TNI Akan Rehab Beberapa Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Rogoselo,Warga Gembira

KAJEN -Tak pernah membayangkan sebelumnya, jika sejumlah warga di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan ibarat mendapat rejeki nomplok, bersamaan dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-98 Kodim  0710 Pekalongan, rumah sejumlah warga Desa Rogoselo akan direhab oleh TNI.

Adalah Imam Sapinudin (38) alias Sahri, warga  Dukuh  Jati Rt 01/01, Desa Rogoselo, salah satu warga yang bakal mendapat jatah rehab rumah, selain sejumlah warga lainnya. Ditemui di rumahnya, Kamis (16/3), Sahri menyatakan tidak mengira sama sekali jika rumahnya akan direhab  TNI Kodim Pekalongan, bersamaan dengan TMMD Reguler tahun 2017.

‘’Alhamdulillah, rumah saya dipilih oleh  jajaran TNI Kodim Pekalongan untuk direhab. Tidak ada kata-kata yang pantas saya ucapkan terkecuali terimakasih kepada pak TNI dan pihak-pihak lain. Dengan adanya TMMD nantinya rumah saya menjadi rumah yang layak huni,’’ ungkap Sahri.

Selain Sahri, Mbah Karyumi (70),  warga Dukuh Sandong RT 02/01, Desa Rogoselo juga mendapatkan jatah rehab rumah dari TNI.

Saat ditemu oleh  Babinsa Rogoselo,  Serda Langgeng, Mbah Karyumi menyatakan gembira dan ibarat mendapatkan rejeki nomplok. 

‘’Nggih matur nuwun pak Kodim Pekalongan, griyo kula badhe didandani.  Mangke kula badhe gadah griya sing sae (ya terimakasih pak TNI Kodim Pekalongan, rumah saya akan diperbaiki. Nantinya saya akan punya rumah yang baik –Red)."

Sebagaimana diketahui,  di TMMD Reguler ke-98 Kodim Pekalongan dengan desa sasaran Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, selain akan membangun ruas jalan utama  yang ada di Desa Rogoselo juga akan merehab sejumlah Rumah Tidak Layak Huni milik warga.

Powered by Blogger.