Header Ads

Tanggul Raksasa Segera Dibangun,Pemkab Adakan Sosialisasi

KAJEN - Masyarakat Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto terlihat antusias terhadap rencana Pemkab Pekalongan untuk segera  mewujudkan Great Wall / Tanggul melintang yang akan dibangun untuk menahan air rob yang sudah melanda di daerah tersebut selama 10 tahun terakhir.
 
" Kami siap melakukan gotong royong dan kerja  padat karya bersama jajaran TNI dan Polri untuk membangun tanggul raksasa ini" terang Kepala Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto Mubarok  baru baru ini. (18/3).

Hal tersebut terungkap pada Sosialisasi Pelaksanaan Penanganan Darurat Rob ( Sub Sistem Mulyorejo) di Kabupaten Pekalongan serta Pembangunan Darurat Tanggul Melintang ( Great Land Wall) Desa Mulyorejo Kec. Tirto Kab. Pekalongan.

Selanjutnya Mubarok menambahkan bahwa terkait dengan pembebasan tanah warga saat ini sedang proses pembebasan." Warga pada dasarnya menerima dan mendukung  pembangunan ini sehingga prosesnya sangat kondusif," terangnya.

Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengajak semua pihak  untuk mendukung pelaksanaan pembangunan ini karena demi Kabupaten Pekalongan “Bencana Rob ini datangnya berasal dari Pantai Utara dan memang sudah seharusnya bergerak cepat dan tanggap untuk menyelesaikan bencana ini dengan dukungan semua pihak”.terangnya

Pengerjaan pembangunan tanggul melintang ini, direncanakan pada akhir Bulan ini material untuk pengurukan sudah siap. Dan diharapkan segera ada action untuk melakukan proses pembangunan.

Selanjutnya di kesempatan yang sama  Dandim  0710 Pekalongan Letkol Heri Bambang Wahyudi menyampaikan kesiapsiagaan pihaknya dalam menyukseskan program ini dengan akan turut  ambil peran  bergotong royong serta mendukung program pemerintah yang dimana ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk membantu bersama masyarakat serta berkolaborasi  dengan Kapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H. S.I.K., M.Si. menyampaikan  siap mendukung dan mengamankan program pembangunan Nasional serta siap menyumbang aspirasi tenaga, waktu, pikiran untuk kegiatan yang ada di masyarakat khususnya di wilayah Pekalongan.

Dalam acara tersebut,Kepala DPU Ir. Bambang Pramukamto juga memberikan pemaparan tentang tekhnis pembangunan tanggul di wilayah yang sudah direncanakan oleh DPU Pekalongan tersebut.
Powered by Blogger.