Header Ads

Satlak Prima harapkan anggaran Pelatnas turun April

Satlak Prima harapkan anggaran Pelatnas turun AprilSatuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) mengharapkan anggaran penyelenggaraan pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) turun pada April demi menjaga prestasi Indonesia pada Asian Games 2018.

Pemerintah telah menanggarkan pagu anggaran Rp500 miliar pada 2017 untuk Satlak Prima dan Komite Paralimpiade Indonesia demi peningkatan prestasi pada Asian Games 2018.

Pembahasan anggaran Satlak Prima bersama BPKP untuk program pelatnas, menurut Soetjipto, untuk menutup kebutuhan pelatnas yang belum terpenuhi pada 2016 antara lain anggaran latihan, peralatan, gaji atlet dan pelatih, serta uji coba dan pelatihan luar negeri.

Namun, penambahan itu akan mengikuti peluang kontribusi medali bagi kontingen Merah-Putih yaitu dengan memprioritaskan atlet-atlet sangat berpotensi meraih medali emas.

Indonesia menargetkan peringkat delapan hingga 10 besar dalam Asian Games dengan perolehan 23 medali emas.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Tim Pengarah Kepanitiaan Asian Games 2018 akan mendorong penerbitan Peraturan Presiden tentang pengadaan barang dan jasa untuk penyelenggaraan Asian Games.
(Antaranews.com)
Powered by Blogger.