Header Ads

Rokok Ilegal Marak Di Kota Pekalongan,Satpol PP Gelar Razia

KAJEN - Satpol PP Kota Pekalongan tidak hentinya melakukan operasi cukai rokok,seperti yang dilakukan dalam operasi gabungan Satpol PP Kota,Bea Cukai,Polres dan Kodim Pekalongan ,Rabu (29/03).

Dalam Operasi tersebut diamanakna sedikitnya 20 slop rokok bodong tanpa cukai,sementara itu Kepala Seksi Penegakan Perda Satpol PP Kota Pekalongan, Nur Sobah  mengatakan bahwa rokok ilegal memang masih marak di Kota Pekalongan.

"Kita selalu menghimbau kepada para pedagang rokok agar dapat kooperatif artinya bisa menekan peredaran rokok ilegal di kota pekalongan,kita sudah sering melakukan sosialisasi agar meraka tidak memperjualbelikan rokok ilegal."

Faktor yang mempengaruhi banyaknya rokok ilegal di kota pekalongan menurut Nur Sobah adalah karena keuntungan dengan modal dagang yang kecil.

"Rokok ilegal modalnya kecil tapi untungnya sama besarnya seperti rokok yang legal,Kalau rokok  kan untungnya seribu sampai seribu lima ratus,modalnya cuma Rp 2 ribu sampai Rp 3 ribu,kalau yang legal modalnya lebih besar."

Selanjutnya Faktor lingkungan juga berpengaruh, banyak masyarakat pesisir khususnya pekerja perikanan yang masih mencari rokok murah tanpa memperdulikan itu legal atau ilegal.
Powered by Blogger.