Header Ads

Panitia Lokal Asian Games 2018 Ungkap Tingginya Animo Jadi Volunteer

Panitia Lokal Asian Games 2018 Ungkap Tingginya Animo Jadi VolunteerPanitia Lokal Asian Games 2018 (INASGOC) mengungkap tingginya animo untuk jadi volunteer ajang itu kendatipun pendaftaran resmi belum dibuka.

Asian Games ke-18 sendiri, yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 19 Agustus-2 September 2018, diperkirakan bakal membuat Indonesia kedatangan sekitar 11 ribu atlet dan ofisial dari 45 negara, plus 5 ribu media.

Oleh karena itu tenaga volunteer atau sukarelawan yang sesuai kriteria pun amat dibutuhkan. Saat ini HRD INASGOC masih merekapitulasi kebutuhan sesuai kompetensi bidang-bidang yang ada seperti di antaranya hospitality, akomodasi, media dan public relations, transportasi, dan teknologi informasi.

Pelaksana tugas Sekjen INASGOC Harry Warganegara menyebut walau pelaksanaan Asian Games masih akan dihelat 15 bulan lagi namun animo masyarakat untuk jadi volunteer cukup tinggi, khususnya dari sektor mahasiswa.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi sukarelawan. Selain harus punya penguasaan bahasa asing, volunteer juga harus bisa menguasai komputer. Harry mengatakan dua hal itu penting karena mereka akan melayani para duta-duta olahraga.
(Detik.com)
Powered by Blogger.