Header Ads

Menpora minta APC kawal persiapan Asian Paragames

Menpora minta APC kawal persiapan Asian Paragames Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta Komite Paralimpiade Asia (APC) turut mengawal persiapan penyelenggaraan Asian Paragames 2018 yang akan berlangsung di Jakarta, pada Oktober 2018.

"Indonesia masih mempersiapkan infrastruktur, manajemen dan koordinasi lintas kementerian dan lembaga untuk Asian Games. Tapi, kami juga mempersiapkan secara matang untuk Asian Paragames," kata Menpora ketika menerima delegasi APC di Jakarta, Jumat.

Menpora mengatakan Indonesia juga mempersiapkan kesejahteraan atlet Paragames seperti atlet Asian Games antara lain tunjangan hari tua dan bonus yang punya nilai setara.

Dalam Rapat Koordinasi Asian Paragames 2018 di Jakarta yang berlangsung pada Kamis (16/3) hingga Sabtu (18/3), Indonesia mengusulkan sebanyak 546 nomor pertandingan untuk 17 cabang olahraga dalam Asian Paragames.

"Kami memang masih akan kembali membahas nomor pertandingan dengan Komite Paralimpiade Asia. Kisarannya antara 500 hingga 600 nomor pertandingan," kata Asisten Deputi Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahardian.

Sekretaris Jenderal Komite Paralimpiade Asia (APC) Tarek Souei dan sejumlah pengurus APC juga mengikuti Rapat Koordinasi Asian Paragames 2018 pertama itu.
(Antaranews.com)
Powered by Blogger.