Header Ads

Indonesia Raih Tiga Emas di Kejuaraan Internasional Muaythai Martial Art di Bangkok

Indonesia Raih Tiga Emas di Kejuaraan Internasional Muaythai Martial Art di Bangkok Tidak sia-sia inisiatif Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) mempersiapkan atlet dengan biaya swadaya sejak November 2016.

Pengorbanan itu berbuah manis dengan sukses merebut tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu dalam Kejuaraan Internasional Muaythai Martial Art di Bangkok, Thailand, 11-18 Maret lalu.

Hasil luar biasa itu makin mempertebal optimisme muaythai untuk merebut emas pada SEA Games 2017 di Malaysia dan menatap sukses jika dipertandingkan pada Asian Games 2018.

Ketua Umum PB MI, Sudirman menjelaskan, keberhasilan merebut tiga emas itu merupakan hasil luar biasa karena ajang tersebut diikuti para atlet manca negara dari 56 negara.

Selain itu persiapan para atlet Indonesia dilaksanakan dengan biaya swadaya PB MI karena dukungan dari pemerintah untuk persiapan menuju SEA Games 2017 belum turun.

Hasil gemilang tiga emas dipersembahkan oleh M Ridwan di kelas 48 kg, Madlani kelas 51 kg dan Zulbimantara kelas 54 kg. Tiga emas itu dihiasi satu perak oleh Rinda di kelas 51 kg kemudian perunggu dari Jalu pada kelas 71 kg dan Jeksen Karmela di kelas 57.

Hasil yang membuat PB MI makin serius menempa para atlet untuk berprestasi di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.
(Tribunnews.com)
Powered by Blogger.